Selasa, 09 Oktober 2012

Inspirasi Menggapai Mimpi


5 cm?
Sebuah judul buku karya Donni Dhirgantoro yang patut dibaca,karena cukup membuat hati bergetar dan memotivasi pandangan kita terhadap mimpi kita.
Mungkin banyak diantara kita yang mempunyai mimpi diwaktu kecil dan tercapai disaat kita dewasa, tetapi banyak juga yang mempunyai mimpi tetapi karena alasan realistis mimpi tersebut hanya sebuah kenangan yang benar benar menjadi sebuah mimpi.


“…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang perlu… cuma….”“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas.”“Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja….”“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….”“Serta mulut yang akan selalu berdoa….”“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seseorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang yang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapa pun…. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercainya.”“Percaya pada… 5 centimeter di depan kening kamu.”

Diatas adalah sepenggalan percakapan antara lima orang sahabat setalah melakukan pendakian ke puncak Mahameru. Sebuah cerita luar biasa yang coba disampaikan penulis kepada pembaca, sederhana, menyadarkan, dan sangat menyentuh. Terimakasih telah melahirkan 5 cm. 




Jangan biarkan mimpi kita hanyalah menjadi sebuah mimpi, terkadang untuk mencapai mimpi kita tidaklah semudah memimpikannya, banyak hambatan ataupun pengorbanan yang harus dilalui demi mewujudkannya. Dengan mewujudkan mimpi kita maka kebahagian serta kepuasan arti hidup akan lebih kita rasakan.“Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.”

Keep Positive Think & Wise Every Where You Go

3 komentar:

  1. seperti tulisan ini....mendatangkan manfaat buat saya dan orang-orang lain yang membacanya...thanks for ur sharing...and inspiring !

    BalasHapus
  2. 12 Desember 2012 filmnya akan tayang! yuhuuuu :)

    BalasHapus